Cara Yang Benar Terbukti Untuk Menghilangkan Jerawat Anda!

Penghapusan jerawat mungkin apa yang ada di pikiran Anda, ketika Anda melihat di cermin hal pertama di pagi hari. Jerawat jelek menatap kembali padamu. Tanda merah sulit untuk dilewatkan. Anda tahu ketika orang melihat Anda, itu adalah hal pertama yang mereka lihat. Anda ingin cacat jelek itu hilang, sekarang juga! Artikel ini membahas beberapa hal yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat, sekali dan untuk semua!

Jangan mencuci muka secara berlebihan jika Anda menderita jerawat, karena dapat memperburuk masalah. Dengan menggunakan air suam-suam kuku, basuh wajah Anda dengan lembut dengan sabun lembut tidak lebih dari tiga kali sehari, dan keringkan. Ini akan menghentikan semua bakteri yang menyebabkan jerawat menyebar. Ingatlah bahwa Anda tidak akan melihat peningkatan dalam semalam, tetapi jika Anda mengikuti rezim ini kulit Anda akan segera kembali normal.

Hormon Anda dapat menyebabkan jerawat Anda. Ini bisa benar terutama jika Anda remaja. Ini adalah cara tubuh untuk memberi tahu Anda bahwa itu sedang melalui perubahan kimia yang konstan. Banyak remaja yang tumbuh dari fase ini setelah mereka melewati masa puber. Namun, jika Anda lebih tua, ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun dan disebabkan oleh masalah hormon. Mungkin bijaksana untuk berkonsultasi dengan dokter atau dokter kulit.

Saat merias wajah ke kulit yang berjerawat, pastikan kuas makeup Anda benar-benar bersih. Bulu dapat menampung semua jenis minyak dan kuman dan menerapkannya pada wajah Anda berulang kali, tanpa mencuci, dapat menyebabkan berjerawat. gunakan sabun dan air ringan untuk membersihkan sikat. Jika kuas sudah tua atau benar-benar penuh dengan riasan, buanglah dan dapatkan yang baru untuk digunakan pada kulit Anda.

Cobalah untuk menghindari menggunakan produk kosmetik berbasis minyak jika kulit Anda rentan terhadap jerawat. Minyak dalam pelembab atau yayasan berbasis minyak berat dapat memblokir pori-pori yang mengarah pada pembentukan komedo, komedo dan jerawat. Produk-produk berbasis minyak juga dapat memberikan lingkungan yang baik bagi bakteri untuk berkembang biak di kulit Anda yang dapat menyebabkan wabah jerawat.

Jika Anda mengalami wabah jerawat di wajah Anda, obat rumahan yang baik dari dapur Anda bisa menjadi cara yang mudah untuk dilakukan. Ambil es dari freezer dan simpan di wajah Anda selama 10 menit setiap jam. Ini akan membantu menjaga kemerahan dan bengkak, membantu jerawat perlahan mereda.

Mengurangi situasi yang membuat stres dalam hidup Anda juga dapat mengurangi peluang Anda terkena jerawat. Meskipun stres tidak secara langsung mengarah pada jerawat, banyak kebiasaan tidak sehat yang dikembangkan selama stres dapat. Beberapa orang bahkan meningkatkan pembentukan minyak ketika dihadapkan dengan stres. Menghilangkan stres dengan kemampuan terbaik Anda sebenarnya dapat memiliki efek positif pada kulit Anda.

Jika Anda memerangi jerawat, periksalah pelembab Anda untuk bahan-bahan yang dapat membuat jerawat lebih buruk atau memperpanjang jerawat. Banyak krim pelembab kaya atau berat memiliki bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori, seperti natrium lauril sulfat, alkohol cetearyl, cocoa butter, atau minyak biji gandum. Pelembab lain mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau retinol yang dapat mengiritasi kulit yang berusaha sembuh. Pastikan untuk memilih pelembab yang non-comedogenic (tidak menyumbat), non-acnegenic, dan lembut pada kulit yang cenderung berjerawat.

Untuk menghilangkan jerawat dan mengelupas di sekitar mulut Anda, gunakan pasta gigi tanpa rasa. Rasa dalam pasta gigi dapat menyebabkan kondisi kulit yang dikenal sebagai dermatitis perioral. Kondisi ini sangat umum, dan pasta gigi biasa adalah cara tercepat untuk membersihkannya. Mengganti pasta gigi akan membantu kulit Anda terlihat sehat seperti gigi Anda.

Bagi mereka yang rentan terhadap jerawat, penting untuk menghindari sentuhan berlebihan pada wajah. Bakteri yang menyebabkan jerawat (Propionibacterium acne) adalah penghuni normal di wajah seseorang. Bakteri ini tidak menyebabkan jerawat sampai terperangkap di dalam folikel rambut seseorang. Ketika seseorang menyentuh wajah mereka secara berlebihan, ini bisa memaksa bakteri masuk ke dalam lubang ini dan membentuk jerawat.

Tahukah Anda bahwa mengambil antibiotik membunuh semua bakteri dalam sistem pencernaan Anda? Ini berarti bahwa tubuh Anda tidak membuang limbah dengan benar, dan mencoba membuangnya melalui pori-pori kulit Anda sebagai gantinya. Untuk mencegah hal ini menyebabkan lebih banyak jerawat, cobalah untuk mengonsumsi suplemen yang memberi Anda jenis bakteri yang baik.

Selalu hindari menggunakan sabun atau pembersih busa lain di wajah Anda. Pembersih apa pun yang menghasilkan banyak busa juga mengandung agen yang pasti akan menghilangkan minyak alami dan mengeringkan kulit Anda. Karena kulit di wajah Anda lebih sensitif daripada bagian tubuh lainnya, ini dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, dan masalah kulit lainnya.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang bisa Anda coba untuk membantu menghilangkan noda jelek itu dari wajah Anda. Anda bisa memiliki kulit yang sehat dan indah yang tidak ingin Anda sembunyikan. Dengan mencoba tip-tip ini, Anda akan senang melihat di cermin dan tidak akan lagi malu dengan jerawat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*