Jaga Kulit Anda Bebas Jerawat Dengan Tips Ini

Jerawat bisa menjadi kutukan bagi banyak orang dewasa. Jerawat dewasa memiliki banyak solusi di pasaran tetapi daripada mendaftar langkah-langkah pencegahan umum, mereka hanya menjual produk mereka sebagai obat tunggal. Artikel ini akan membantu menunjukkan, apa yang diyakini sebagian orang, sebagai faktor utama yang terlibat dalam produksi jerawat.

Jika Anda baru mulai keluar, hentikan penyebaran jerawat sebelum memburuk. Bahkan jika Anda hanya memiliki jerawat yang hampir tidak terlihat di wajah Anda, pergi ke apotek setempat dan berbelanja untuk beberapa produk pembersih kulit. Yang dirancang untuk melawan jerawat adalah yang terbaik, tetapi produk apa pun yang membersihkan pori-pori Anda juga berfungsi dengan baik.

Mengoleskan sedikit bawang putih segar pada jerawat dapat mempercepat penyembuhan. Bawang putih dikenal sebagai antiseptik alami serta antibiotik. Jika Anda ingin menghindari bau seperti mencoba mengusir vampir, suplemen bawang putih akan membantu, meskipun itu tidak seefektif aplikasi langsung.

Untuk membantu memerangi jerawat, tambahkan kromium ke dalam diet Anda. Anda bisa mengonsumsi suplemen kromium sekali sehari. Ini akan menyebabkan jerawat Anda cepat sembuh, dan mencegah jerawat. Chromium, yang populer dalam diet penurunan berat badan, juga efektif untuk menyembuhkan infeksi yang mungkin Anda miliki pada kulit Anda.

Saat mencoba menyembuhkan jerawat, jauhi alkohol, apakah Anda mengkonsumsinya atau menggunakan produk yang mengandung alkohol. Sifat astringen alkohol bekerja untuk menghilangkan lapisan atas kulit, ini menyebabkan peningkatan produksi minyak. Minyak berfungsi untuk menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan noda dan komedo.

Tambahkan beberapa kacang sehat ke dalam diet Anda untuk memerangi jerawat. Opsi kacang yang lebih sehat, seperti kacang almond dan Brazil, mengandung minyak esensial dan asam lemak yang membantu kulit Anda. Anda juga bisa mendapatkan mineral, Selenium, dari mereka yang dapat membantu perbaikan dan pencegahan. Faktanya, banyak kasus jerawat disebabkan oleh kekurangan Selenium.

Salah satu cara untuk mengurangi jerawat adalah mengurangi asupan kafein Anda. Kopi dan teh dan barang-barang lain yang tinggi kafein dapat meningkatkan tingkat stres, yang pada gilirannya akan menyebabkan berjerawat. Cobalah minum kopi tanpa kafein jika memungkinkan. Dengan menghilangkan kafein dalam makanan Anda, Anda cenderung memiliki kulit yang lebih jelas.

Untuk mencegah jerawat, jangan menyentuh wajah Anda dengan tangan di siang hari. Tangan jarang steril sehingga setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, Anda memindahkan kotoran dan bakteri ke kulit Anda. Kotoran ini kemudian dapat memblokir pori-pori dan bakteri dapat menginfeksi pori-pori yang tersumbat yang menyebabkan wabah jerawat.

Minum air putih dapat membantu Anda menghilangkan jerawat. Ketika kulit Anda terlalu kering, sel-sel kulit mati tetap ada di tubuh Anda, menyebabkan pori-pori tersumbat. Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya dua liter air setiap hari. Ini akan meremajakan kulit kering Anda dan membantu dengan masalah jerawat yang mungkin Anda miliki.

Di atas, dengan menghindari lemak dan makanan berminyak lainnya, Anda dapat mengurangi jumlah jerawat yang dihasilkan. Tidak semua kiat ini berfungsi untuk semua orang. Semoga artikel ini akan membantu Anda mengurangi jumlah jerawat atau mencegah kerusakan jerawat lebih lanjut, seperti jaringan parut, di masa depan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*